Apa Itu Sequel, Prequel, Remake, Reboot, dan Spinoff dalam Perfilman?

BERANDA > KAMUS SINGKATAN BAHASA INGGRIS LENGKAP > Apa Itu Sequel, Prequel, Remake, Reboot, dan Spinoff dalam Perfilman?


A. Apa Itu Sequel?


Sequel adalah lanjutan dari film sebelumnya. Sebagai contoh sebuah film A: Season 1 dilanjutkan dengan film A: Season 2. Kadang beberapa film mengubah kata season pada judul menjadi tema yang ada didalam film.

B. Apa Itu Prequel?


Prequel adalah awalan dari film setelahnya. Sebagai contoh sebuah film A : Season 2 dengan cerita sebelumnya yaitu A : Season 1.

C. Apa Itu Remake?


Remake adalah pembuatan film secara ulang dengan cerita yang sama. Sebagai film A yang dirilis pada tahun 1900 sudah terlalu lama dan sudah tidak nyaman lagi bila ditonton pada tahun 2020 karena masih bertema hitam putih dan hal lain sebagainya. Maka dari itu, film akan dibuat ulang dengan cerita yang sama dan karakter yang sama tetapi dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

D. Apa Itu Reboot?


Reboot adalah pembuatan film secara ulang dengan mengubah alur cerita. Sebagai contoh film A ternyata tidak begitu disukai para penonton karena cerita filmnya yang begitu buruk. Maka, dibuatlah ulang film tersebut dengan cerita berbeda yang akan membuat penonton tertarik kembali.

E. Apa Itu Spinoff?


Spinoff adalah cerita tambahan dari film utama. Sebagai contoh ada sebuah karakter yang tidak jelas asal usulnya dan sangat membuat penonton penasaran. Maka, bisa jadi karakter tersebut akan dibuatkan filmnya untuk memperjelas latar belakang karakter tersebut. Dan juga spinoff bisa saja mempengaruhi ataupun tidak pada film utama.




• Catatan Kesimpulan

Sequel adalah lanjutan dari film sebelumnya.

Prequel adalah awalan dari film setelahnya.

Remake adalah pembuatan film secara ulang dengan cerita yang sama.

Reboot adalah pembuatan film secara ulang dengan mengubah alur cerita.

Spinoff adalah cerita tambahan dari film utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan kata - kata yang sopan untuk mengomentar dan mengkritik.

Jangan lupa memberikan saran dan laporan bila terdapat sesuatu yang ingin kamu sampaikan.

Katakan bila ingin ada materi atau pembahasan yang ingin ditambahkan atau yang kurang lengkap.